(+62)-813-8700-3540tbi@iainkediri.ac.id

Kuliah Tamu dan Penanda Tanganan MoU dengan Magrove Education

Program Studi Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri kembali menerima tamu Internasional yaitu Chief Education Officer dari Mangrove Education yang berkantor di United States of America, Yuta Otake M.A. dalam acara visiting lecture pada hari Sabtu, 15 Juni 2024. Bertempat di home theatre lantai empat perpustakaan pusat IAIN Kediri, acara ini dihadiri oleh mahasiswa Prodi TBI dari semester 2 sampai semester 8. 

Mr Yota Otake membawakan kuliah tamu yang unik berbeda dengan kuliah tamu selama ini dimana pembicara mendominasi acara. Dengan membawakan tema “every teacher is a hero, every hero as a story” Mr. Otake mengajak seluruh peserta untuk aktif berpartisipasi dengan berbagi keunikan, bercerita, menyanyi, menari dan berselfie bersama.  Mr. Otake meyakini bahwa setiap guru memiliki cerita unik yang bisa digunakan sebagai metode yang menarik dalam pengajaran. Menghadapi tantangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, guru harus selalu bisa menciptakan suasana yang membuat siswa tertarik untuk belajar, dan bercerita adalah salah satu metode yang sederhana dan bisa dilakukan oleh semua guru di kelas. 

Sebelum workshop dimulai, Prodi TBI IAIN Kediri dan Mangrove Education menandatangani MoU sebagai Langkah awal untuk kerjasama di masa yang akan datang. Dengan style workshop yang sangat menarik dan antusiasme partisipasi peserta, Prodi TBI menantikan acara-acara menarik berikutnya dengan Mangrove Education.