TESTIMONI

Sangaji Muhammad-
Kitchen Staff di Citihub Hotel Kediri.

Saya lulus dari prodi TBI IAIN Kediri pada tahun 2019, selama menempuh perkuliahan di IAIN Kediri khususnya di prodi Tbi saya mendapat kan banyak ilmu dan pengalaman, selain mata kuliah yg bermuatan bahasa Inggris juga terdapat matkul yg bermuatan ilmu Agama, sehingga tidak hanya tentang duniawi tetapi juga ada sisi religi nya. Sekarang saya bekerja di bagian Kitchen di Citihub Hotel Kediri.

Jeremy Candra Pranata
Staf di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri.
Saya adalah alumni jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah di IAIN Kediri yang lulus tahun 2019. Saya kuliah bisa dibilang lulus tepat waktu, karena genap 8 semester saya belajar di IAIN Kediri. Saat pertama masuk kuliah rasa pesimis mulai menghampiri karena teman-teman saya ternyata kebanyakan lulusan kampung Inggris Pare dan berbagai kursusan lainya. Sedangkan saya tidak pernah ikut kursus manapun, hanya modal tertarik saja dengan bahasa Inggris lalu memilih jurusan bahasa Inggris untuk kuliah. Tetapi rasa pesimis berubah menjadi optimis ketika awal kuliah ada namanya mata kuliah IC (Intensive Course). Disana diajarkan fundamental dari bahasa Inggris dengan cara yang asyik karena para dosen pun ramah semua, ini menambah semangat untuk belajar lebih. Tidak hanya belajar di kelas, kadang juga ada outing class agar tidak bosan, juga ada games yang menambah menarik pelajaran. Dan Alhamdulillah teman-teman saya juga support untuk hal yang lebih baik, tidak jarang kami juga melakukan study club.
Selama kuliah di IAIN Kediri kita juga akan diajarkan tentang pelajaran agama Islam yang tidak diajarkan di sekolah umum. Dalam hal ini saya termasuk kategori awam dan belajar dari nol. Sekali lagi karena para dosen yang sangat friendly, dan cara mengajar yang asyik kita akan nyaman dan lebih memahami saat belajar disana. Banyak pengalaman dan hal baru yang saya dapatkan. Tidak hanya pelajaran bahasa inggris untuk bekal dunia, bekal akhirat pun saya dapatkan dengan baik selama disana. Sebagai contohnya kita akan mempelajari hadist, ulumul Quran dsb. Tetapi sekali lagi jangan kawatir, karena menurut pengalaman saya sebagai orang awam selama kuliah disana sangat asyik dan bisa dikatankan mendapat paket lengkap seperti yang saya katakan tadi. Kita mendapat bekal untuk dunia dan akhirat sekaligus. Akhirnya saya lulus setelah belajar selama 8 semester disana dan menyandang gelar S.Pd (Sarjana Pendidikan). Sebenarnya pekerjaan yang linier dengan jurusan saya adalah dengan mengajar atau menjadi seorang guru. Tetapi, saya memilih jalur yang berbeda untuk bekerja di Intansi pemerintahan. Dan sekarang saya bekerja sebagai staf di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri. Meskipun bekerja diluar yang saya tekuni selama ini, tetapi ilmu saya selama kuliah masih bermanfaat untuk kehidupan saya dan era digital ini.

Kevina Ardans Asidiqi, Guru Bahasa Inggris SMAN 2 Kediri

Assalammualaikum wr. Wb. Perkenalkan nama saya Kevina Ardans Asidiqi, Kuliah di IAIN Kediri bagi saya pribadi saya tidak hanya mendapatkan ilmu dunia saja, melainkan ilmu akhiratnya juga, mudahnya kita mendapat paket lengkap super komplit. Dosen – dosennya pun sangat berkualitas dan benar–benar menginspirasi saya. Hampir semua dosen memiliki ciri khasnya masing–masing, dan juga memiliki caranya sendiri untuk menyakinkan mahasiswanya bahwa kelak kami dan saya pribadi akan menjadi orang yang bermanfaat dan berguna untuk sekitar sehingga kesuksesan menyertai kita.
Hal yang paling membuat saya terharu, bangga dan bersyukur yang sangat luar biasa ialah saya mendapat panggilan untuk mengajar dan mengabdi di SMAN 2 Kediri, sehari setelah wisuda saya langsung diberi jadwal untuk mengajar di sekolah favorit tersebut.
Semoga IAIN Kediri semakin jaya mencetak ilmuan berakhlak karimah, dan doa saya untuk bapak ibu dosen semoga kebaikan, kemudahan dan kelancaran segala urusan di dunia akhirat serta kemuliaan didunia akhirat menyertai Bapak Ibu semua. Amin Ya Robbal Alamin.
Wassalammualaikum wr. Wb.